Kamis, 28 Maret 2013

Aku Bukan Pengagum Sepi


 Aku Bukan Pengagum Sepi
________________________
Oleh : Halim Mansyur siregar


Sekilas memang tak tampak hasrat di hati

namun bukan berarti aku pengagum sepi

selagi darah masih mengalir di urat nadi

aku akan terus menyemai benih- benih puisi

pun keyakinanku tetaplah tinggi

seribu putik siap menanti

menjelma mawar, juga melati




Meretas Kembali Jalan Menuju Surga
______________________________
     Oleh : Halim Mansyur Siregar


Berbekal setangkai do’a

sujud bersimpuh di hadapan-Nya

mengharap, meminta, mengiba-iba

meretas kembali jalan menuju surga

di ujung masa yang tersisa










      Asa yang Menumpuk
_______________________
Oleh : Halim mansyur siregar


Dalam zikir yang kadang tak khusuk

menitipkan asa yang kian menumpuk




              Sabda Suci
________________________
Oleh : Halim Mansyur Siregar


Jika bermula dari kepala

mungkin dipuja serupa dewa

namun tidak pula melalui kaki

nanti dipijak seakan tak punya harga diri

melainkan tulang rusuk pria

itulah muasal wanita

dekat dengan lengan agar mendapat perlindungan

berada di sisi hati supaya dicintai

begitulah suara sabda suci

aku merekamnya ke dalam nada-nada puisi











Tidak ada komentar:

Posting Komentar